Ayam Goreng Lada Hitam

By : | 1 Comment | On : December 25, 2011 | Category : Ayam Goreng

Bahan :

  • 1 ekor ayam – potong 16 bagian
  • 2 siung bawang putih – cincang halus
  • 2 cm jahe parut
  • 1½ sdm kecap asin
  • ½ sdt lada bubuk
  • ½ sdm garam
  • minyak untuk menggoreng

Bahan Saus Merica Hitam:

  • 150 – 200 ml air
  • 2 siung bawang putih – cincang halus
  • 1 cm jahe – memarkan
  • 1 buah bawang bombay kecil – cincang halus
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdt lada hitam butiran – tumbuk kasar
  • ½ sdt garam
  • ¼ sdt gula pasir

Cara Membuat:

  1. Lumuri potongan ayam dengan jahe, merica, garam, bawang putih dan kecap asin. Lalu diamkan selama 1 jam.
  2. Goreng dalam minyak panas sampai ayam berwarna kecoklatan dan matang. Tiriskan.
  3. Tumis bawang bombay, bawang putih dan jahe sampai harum.
  4. Tambahkan daging ayam. Aduk rata.
  5. Lalu bubuhi saus tiram, lada hitam, kecap manis, garam dan gula. Aduk hingga ayam tercampur rata dengan bumbu.
  6. Tuangi air. Aduk rata kembali dan masak hingga air mengering.
  7. Angkat. Sajikan selagi panas bersama sambal.
Hai! Saya Yusti, sekarang punya gaji dobel tiap bulannya loh! Akhir bulan ditransfer dari kantor, awal bulan dari Oriflame! Kerjanya online via FB dan maksimalin HP aja deh.. Mau saya ajarin caranya??
 
Klik dan baca caranya disini yaa
 
Khusus NON Member Oriflame.

  1. posted by dian on 27/01/2012

    Mbak, di bahannya gak ada saos tiram, kok tiba2x di cara membuatnya ada? Tp aku pake aja sih soale suka ama oyster sauce. Ini lg nyobain resepnya :)

      Reply

Post A Comment

seo seo consulting escalateseo seo basics seo tools seo tips seo tutorial seo services google seo seo software seo forum